399 Perwira BP2IP Malahayati Aceh Diwisuda

Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh kembali melakukan wisuda 399 perwira pelayaran besar tahun 2018

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh kembali melakukan wisuda 399 perwira pelayaran besar tahun 2018 di Lapangan Kampus Pelayaran setempat, Aceh Besar, Senin (19/11/2018).

399 perwira yang diwisuda itu merupakan para taruna yang telah menyelesaikan study ilmu pelayaran di BP2IP Malahayati.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Ir. I Nyoman Sukayadnya, dalam sambutannya berharap agar para wisudawan menjadi teladan dan tetap menjaga nama baik instansi BP2IP Malahayati Aceh.

"Saya ucapkan selamat kepada para taruna yang telah menyelesaikan pendidikannya di BP2IP, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat," katanya.

Ia juga menyebutkan BP2IP Malahayati Aceh merupakan sekolah pelayaran pertama yang dibangun di Pulau Sumatera. Dipilihnya Aceh bukan tanpa alasan, ini dikarenakan Aceh memiliki tokoh pelaut masa lalu dan pejuang yang tangguh yakni Laksamana Malahayati.

Sikap tanggung yang sudah ditanam, lanjut I Nyoman merupakan salah satu bagian dalam membangun karakter dalam pedoman pola pengasuhan di bagian softskill competency dalam mengatur diri sendiri.

"Kita patut berbangga keterampilan yang sudah diterapkan pendidikan dengan selesainya masa praktek laut tanpa mengalami masalah yang berarti dengan bekal ilmu yang telah dipelajari," ujarnya.

Prosesi wisuda ini juga diwarnai dengan atraksi drum band, dan tarian kolosal serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Malahayati English Council yang digelar pada 15-17 November 2018.

Penulis:Tomy
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...