Seekor Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Pidie Jaya Gading Hilang

Gajah ditemukan mati di Pidie Jaya

PIDIE JAYA, ACEHPORTAL.COM - Seekor gajah Sumatera liar ditemukan tewas mengenaskan kawasan Pidie Jaya. Menurut informasi yang dihimpun, gajah liar ini tewas ditembak dengan kepala yang terbelah dan gading yang hilang yang diduga diambil oleh para pemburu.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo yang dikonfirmasi Kamis (15/11/2018) membenarkan perihal tersebut. Dikatakan, gajah jantan itu tewas di kawasan Gampong Blang Awe, Meureudu, Pidie Jaya.

"Di sekitar lokasi ditemukan banyak bercak darah, ini berdasarkan informasi dari petugas kita disana. Dikatakan juga kalau di sekitar lokasi masih banyak gajah liar lainnya yang dekat dengan bangkai gajah yang mati," ujarnya.

Sapto menjelaskan, tim BKSDA Aceh sendiri saat ini meluncur ke lokasi yang dimaksud bersama personel Polres Pidie. Pihaknya masih belum dapat menyampaikan penyebab pasti kematian gajah liar ini.

"Dugaan sementara kita ini motifnya murni perburuan karena lokasinya berada di pinggir hutan lindung dan bukan merupakan area konflik antara gajah dengan manusia," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kematian gajah liar ini.

"Kita masih melakukan penyelidikan," katanya singkat melalui telepon seluler saat dikonfirmasi terpisah. Informasi lainnya yang diperoleh, diduga gajah liar ini mati sejak Selasa (13/11/2018) kemarin.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...