Edarkan Ganja dan Sabu di Pidie, Pria Paruh Baya dan Kakek Ini Ditangkap

ilustrasi ganja

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang pengedar ganja ditangkap polisi di kawasan Jalan Merdeka, Kecamatan Kuta Sigli, Pidie, Selasa (13/11/2018) malam kemarin sekira pukul 23.30 WIB.

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa dua bungkus ganja yang terbalut kertas cokelat seberat 900 gram dan satu unit handphone merek Nokia yang diduga digunakan untuk menjalankan bisnis haramnya.

"Tersangka berinisial SK (53), warga Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli, Pidie," ujar Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla Kamis (15/11/2018) siang.

Dijelaskan, SK ditangkap berdasarkan informasi masyarakat saat membawa ganja itu menggunakan sepeda motornya. SK mengaku, ganja ini diperoleh dari tersangka Blek (nama panggilan) untuk diedarkan.

*Kaki Pengedar Sabu

Sementara itu, sebelumnya personel Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap seorang pengedar sabu di kawasan Jalan Pasar Pidie, tepatnya di depan Radio Megaphone, Kecamatan Pidie, Pidie, Selasa (13/11/2018) malam sekira pukul 23.00 WIB.

"Tersangka berinisial GS (60), warga Blok Bengkel, Kecamatan Kota Sigli, Pidie. Diamankan 11 paket kecil sabu seberat 2,15 gram, sebuah kotak kecil dan sebuah handphone," kata mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini.

Belasan paket kecil sabu ini ditemukan dalam kantong tersangka saat ditangkap yang waktu itu melintas di lokasi menggunakan sepeda motor. GS mengaku, barang haram ini diperoleh dari Dek Yus (nama panggilan) yang kini masih dalam pencarian.

"Kedua pengedar ganja dan sabu ini masih kita amankan di Mapolres Pidie untuk dikembangkan. Kita juga masih mencari keberadaan dua tersangka lain selaku pemberi barang yang dimaksud," tambah Iptu Yusra Aprilla.()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...