Latposko II Yonif 116/GS Resmi Ditutup

Meulaboh, acehportal.com - Latihan Gladi Posko II Yonif 116/GS dengan resmi ditutup oleh Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E. selaku Danlat bertempat di lapangan Terminal Baru UTD. Rabu (14/11/2018).

Acara diawali dengan kaji ulang pelaksanaan latihan oleh Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan selaku Kawasdal kemudian dilanjutkan pengarahan oleh Danrem 012/TU.

Dalam pengarahannya Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E menyampaikan bahwa Kegiatan Latihan Posko II Yonif 116/GS TA 2018 ini merupakan pembekalan kepada Pelaku untuk dapat memahami fungsi dan tugas untuk siap melaksanakan tugas operasi.

“Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi”. Ungkap Kolonel Inf Aswardi, S.E.

Lebih lanjut Danrem dijelaskan bahwa latihan ini akan menambah ketajaman dan kecermatan prajurit dalam menganalisa setiap permasalahan yang dihadapi secara cepat dan tepat, khususnya untuk melaksanakan operasi pertempuran melalui pola Operasi Lawan Insurjensi (OLI).

“Hal lain yang tidak kalah penting adalah, melalui latihan ini seluruh peserta bisa memiliki kesamaan visi, persepsi dan tindakan dalam menyikapi setiap dinamika yang berkembang dalam pelaksanaan tugas pokok satuan”. Pungkas Kolonel Inf Aswardi, S.E.

Turut hadir dalam acara penutupan latihan ini yaitu Kasrem 012/TU Danyonif 115/ML, Danyonif 116/GS, para Pa Staf Korem 012/TU dan seluruh peserta latihan.

Komentar

Loading...