Petani Tanam Padi, Kopda Aris Ikut Turun ke Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Kormil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko membantu kelompok tani ( Poktan ) Cikdirandang menanam padi di Desa Meutara Kecamatan Jaya, Aceh Jaya,  Selasa ( 13/11/2018 ).

Kecamatan Jaya merupakan salah satu daerah di Aceh Jaya yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan mayoritas penduduknya adalah petani.

Saat ini merupakan musim tanam di wilayah Kecamatan Jaya dan hampir seluruh petani sudah turun ke sawah untuk mengolah lahannya dan sebagian sudah mulai menanam padi seperti kelompok tani ( Poktan ) Cikdirandang.

Kopda Aris yang merupakan Babinsa di desa tersebut ikut serta membantu warga binaanya ini ikut turun ke sawah untuk menanam padi. Ia tampak masuk ke dalam lumpur sawah bersama dengan petani.

“ Kita bersama – sama dengan anggota kelompk tani ( Poktan ) Cikdirandang menanam padi, saya ikut membantu mereka agar dapat meringankan pekerjaanya “ kata Kopda Aris.

Kopda Aris menjelaskan bahwa kehadirannya di tengah – tengah petani bukan hal yang asing lagi,ia hampir setiap hari turun ke lapangan dan bertemu dengan petani, ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tugas dari seorang Babinsa.

“ Bukan asing lagi saya dengan petani, kita sudah sering bertemu. Bahkan hampir setiap hari saya turun ke sawah memberikan pendampingan kepada mereka. Ini sudah menjadi tugas kita sebagai Babinsa. Kita ingin petani dapat meningkatkan hasil panen mereka dan dengan seperti itu akan dapat mensejahterakan mereka juga “ ungkap Kopda Aris.

Komentar

Loading...