Peringati Hari Pahlawan, Sat Lantas Aceh Besar Bagikan Helm ke Pengendara

Kapolres Aceh Besar pasangkan helm untuk pengendara

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Memperingati Hari Pahlawan 11 November kemarin, Sat Lantas Polres Aceh Besar membagi-bagikan helm kepada para pengendara motor yang melintas di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Simpang Aneuk Galong, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Senin (12/11/2018).

Pembagian helm ini dilakukan langsung oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha didampingi Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari dan sejumlah personel jajarannya yang mengenakan sejumlah pakaian para pahlawan.

Para pengendara motor yang melintas di jalan tersebut langsung diberhentikan oleh petugas. Kemudian, si pengendara diberikan imbauan agar tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. Kapolres pun lalu memberikan helm secara cuma-cuma kepada si pengendara.

"Ini merupakan salah satu bentuk Sat Lantas Polres Aceh Besar untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, termasuk kepada pengendara yang membonceng anak," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, helm adalah salah satu barang penting bagi pengendara roda dua pada saat berkendara di jalan yang berfungsi untuk mengurangi fatalitas saat terjadinya kecelakaan.

"Maka bertepatan dengan momen Hari Pahlawan ini kita libatkan peran Sat Lantas Polres Aceh Besar untuk mengimbau masyarakat. Kita tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara, tidak hanya untuk sendiri tetapi juga untuk orang lain," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...