Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Pasie Raya Bantu Petani Buat Pematang Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Atok Illah membantu warga Bapak Muslim membuat pematang sawah di Desa Ceurace Kecamatan Pasie Raya, Jumat (9 /11/2018).

Bapak Muslim yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Gunung Pulo ini sedang dalam proses mempersiapkan lahan sawahnya dan dalam waktu dekat akan mulai menanam padi.

“ Sedang dalam pengolahan lahan sawah, ini sedang dibuatkan pematang sawahnya “ kata Bapak Muslim.

Pembuatan pematang ini bukan tanpa tujuan. Setiap sawah pasti akan memiliki pematang. Beberapa manfaat dari pematang ini adalah sebagai pembatas petak sawah, sebagai jalan kecil pada area sawah dan sebagai penahan air sawah.

Disamping itu Kopda Atok Illah yang merupaka Babinsa di Desa Curace ikut serta mendamping warga binaannya ini. Ia bahkan ikut turun langsung memberikan bantuan tenaganya.

“ Saya hari ini membantu Bapak Muslim membuat pematang sawah. Kita dampingi agar cepat selesai “ kata Kopda Atok Illah.

Kopda Atok Illah menambahkan bahwa kehadiran Babinsa di tengah sawah selain untuk membantu mensejahterakan petani adalah untuk mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

“ Kita sudah sering turun ke sawah. Tujuannya agar petani semangat bekerja dan pendapatannya meningkat. Kemudian selain itu kehadiran kami ini bertujuan untuk mensukseskan program swasembada pangan pemerintah “ ungkapnya.

Komentar

Loading...