Hari Pahlawan, Kasdam IM Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Banda Aceh, acehportal.com -Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. menghadiri upacara dan ziarah dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Sabtu (10/11/2018).

Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018. Kegiatan tersebut diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. H. Rio S. Djambak.

Selanjutnya peletakan karangan bunga oleh Kapolda Aceh di tugu Makam Pahlawan serta diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para pahlawan.

Pelaksanaan kegiatan Ziarah ini adalah merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, juga bertujuan untuk mengenang dan menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ziarah serta tabur bunga juga diikuti, Walikota Banda Aceh, Forkopimda Aceh, Rektor Unsyiah, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Para Asisten dan Kabalakdam IM, Para Pejabat Kodam, Para Pejabat Polda, Para Kepala SKPA, Para Kadis Kota Banda Aceh, Tokoh Agama, Prajurit TNI Kodam IM, Lanud SIM, Brimob, dan PNS.

Komentar

Loading...