Tiga Pemuda Terjaring Ops Zebra di Aceh Tamiang Karena Kedapatan Bawa Sabu

Tiga Pemuda Terjaring Ops Zebra di Aceh Tamiang Karena Kedapatan Bawa Sabu

ACEH TAMIANG, ACEHPORTAL.COM - Personel Polres Aceh Tamiang mengamankan tiga pelaku yang membawa narkoba saat melaksanakan Operasi Zebra di wilayah kawasan Pajak Bawah, kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Ery Apriyono mengatakan, ketiga pengendara yang diamankan yakni DS (22) warga Kecamatan Langsa Lama, Langsa, M (30) warga Kecamatan Bukit, Bener Meriah dan FM (19), warga Kecamatan Babul Rahmah, Aceh Tenggara.

"Ketiganya tertangkap saat razia Ops Zebra Rencong 2018 membawa narkoba jenis sabu sekira pukul 11.30 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sabu yang diamankan petugas hanya satu paket kecil. Kemudian, petugas mengamankan dua plastik yang diduga bekas sabu yang sudah digunakan para pelaku, alat isap (bong), 12 buah korek api serta sebuah dompet berisi uang Rp 2,4 juta.

"Selain itu diamankan 9 lembar uang rupiah dengan sejumlah pecahan nominal, 2 buah handphone beserta headset dan satu unit mobil Suzuki APV yang ditumpangi ketiganya," kata Ery.

Sebelumnya, mobil yang dikendarai tersangka DS ini melaju dari arah Langsa menuju ke arah Medan, Sumatera Utara. Saat akan dihentikan, tersangka menerobos barisan petugas dan melarikan diri ke arah kota Kuala Simpang menuju ke arah Ranto.

"Kemudian petugas mengejar tersangka sembari berkoordinasi dengan Polsek Ranto, akhirnya mobil yang sudah sampai di kecamatan Seruway akhirnya bisa ditangkap dan dibawa kembali ke Polsek Ranto untuk digeledah dan diinterogasi. Ditemukan lah barang bukti di dalam mobil itu," jelas Kabid Humas.

Hingga saat ini, ketiga tersangka masih diamankan di amankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk menjalani proses lebih lanjut. "Termasuk dengan mobil dan barang bukti lainnya yang diamankan," tambah AKBP Ery Apriyono.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...