Pembunuhan di Kamar Kos Kuta Alam

Polisi: Bermotif Utang, Tersangka Diancam Hukuman Mati

Konfrensi pers pembunuhan di kamar kos Kuta Alam

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tersangka SKK alias Lukman alias Aluk alias Beluk (28), warga Gayo Lues yang membunuh seorang pemuda yang berprofesi sebagai guru honorer salah satu sekolah dasar yakni Daniel Juliansyah (24), warga Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh diancam hukuman mati.

Hal ini dikatakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto didampingi Kasat Reskrim, AKP M Taufiq saat melakukan konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (9/11/2018) sore.

Kapolresta mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, SKK diketahui sengaja datang ke Banda Aceh dari Gayo Lues untuk menagih hutang kepada korban. Namun tersangka mengaku setiba di Banda Aceh mereka bertemu tetapi korban juga tidak membayar utang seperti yang dijanjikan.

"Dari itulah tersangka marah dan membacok korban dengan pisau yang sudah disiapkan sebelumnya. Artinya, ada niat dari awal untuk membunuh korban jika utang tidak dibayar. Tersangka juga merampas barang korban," ujarnya.

Kapolresta menjelaskan, SKK diancam dengan Pasal 338 KUHP untuk kasus pembunuhan dan Pasal 365 KUHP untuk kasus merampok sejumlah barang milik korban yang menyebabkan pemuda yang sempat dikabarkan hilang beberapa waktu lalu itu tewas.

"Tersangka diancam hukuman mati atau penjara seumur hidup. Hingga kini kita masih terus memeriksa tersangka, termasuk dengan Pasal apa yang akan diterapkan kepada tersangka," jelas Kombes Pol Trisno Riyanto.

Polisi juga sedang mencari pisau yang digunakan pelaku untuk membunuh, pengakuan tersangka, pisau tersebut sudah dibuang ke sungai untuk menghilangkan jejak, tapi polisi tidak tinggal diam dan masih mengembangkan kasus ini.

Sementara terhadap lima orang penadah dikenakan Pasal 480 ancaman hukuman 2 hingga 3 tahun penjara.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...