Bejat, Di Aceh Utara Seorang Guru Ngaji Tega Cabuli Muridnya yang Masih Di Bawah Umur

ilustrasi-pencabulan

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Aceh Utara menangkap seorang warga kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara yang berprofesi sebagai guru berinisial MN (41). Pasalnya, ia mencabuli kakak beradik yang masih dibawah umur yang tak lain merupakan murid mengajinya sendiri.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, perbuatan bejat itu dilakukan tersangka sebanyak tiga kali sejak bulan Juni hingga September lalu.

"Hal ini diketahui berdasarkan pengakuan korban sendiri kepada kita setelah menerima laporan," ujar Kasat Jumat (9/11/2018) sore saat dikonfirmasi.

Rezki menjelaskan, kedua korban pencabulan masih berusia 13 dan 10 tahun. Awalnya, perlakuan bejat ini terjadi pada sang adik yang kemudian pada September lalu pelaku malah menyetubuhi sang kakak di rumah pelaku.

"Pelaku sempat mengancam korban agar tidak memberitahukan hal ini kepada siapa pun. Korban pun dijanjikan akan diberi sejumlah uang. Kita masih terus mendalami kasus ini yang sekarang masih ditangani Unit PPA Sat Reskrim Polres Aceh Utara," ungkapnya.

Tersangka MN saat ini masih diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk diproses lebih lanjut. Ia dijerat dengan Pasal 81 ayat 2 jo Pasal 82 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Tersangka diancam dengan hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun atas perbuatannya," tambah Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...