Akhir Pelarian SKK Terduga Kuat Pembunuh Guru Honorer di Kamar Kos Kuta Alam

Foto ist, Satreskrim Polresta Banda Aceh dibantu Polres Gayo Lues berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Kos Kuta Alam

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kasus pembunuhan disebuah kamar kos di Kuta Alam, Banda Aceh sedikit-demi sedikit mulai terungkap.

Pelaku pembunuhan guru honorer salah satu sekolah dasar yakni Daniel Juliansyah (24), warga Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh akhirnya berhasil ditangkap polisi setelah pencarian selama empat pekan.

Tim gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polresta Banda Aceh bersama Dit Reskrimum dan Dit Intelkam Polda Aceh yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP M Taufiq melakukan pencarian hingga ke Sumatera Utara, dan akhirnya mendapat petunjuk bahwa pelaku berinisial SKK (28) berada di Kabupaten Gao Lues.

SKK ditangkap tim gabungan Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh yang dibantu personel Polres Gayo Lues, pada Rabu (7/11/2018) di saat sedang sedang bekerja di dalam hutan sebagai penebang pohon kayu pinus.

Selain SKK polisi juga mengamankan lima tersangka lainnya selaku penadah barang korban yang dibawa kabur oleh SKK usai menjalankan aksinya di kamar kos Kuta Alam.

Menurut informasi yang diperoleh, diduga pembunuhan pemuda yang sempat dikabarkan hilang beberapa hari sebelum ditemukan tewas ini dilatarbelakangi masalah hutang-piutang antara korban dengan pelaku.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, tersangka SKK yang ditangkap di kawasan Gampong Blang Nangka, Gayo Lues saat sedang bekerja sebagai penebang kayu itu masih tergolong rekan atau teman korban.

Pasca pembunuhan, tersangka SKK sempat dicari keberadaannya selama sekitar 27 hari. Tertangkapnya eksekutor pembunuhan ini akan mengungkap penyebab kematian Daniel.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini belum dapat menjelaskan secara rinci terkait motif pembunuhan yang dilakukan SKK. Pasalnya, setelah ditangkap SKK harus menjalani pemeriksaan secara intensif dan hasilnya akan diberitahukan saat konferensi pers yang akan dilakukan secepatnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...