Dit Reskrimsus Polda Aceh Amankan 3 Penambang Galian C Ilegal di Samalanga

Dit Reskrimsus Polda Aceh Amankan 3 Penambang Galian C Ilegal di Samalanga

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Unit I Subdit IV Dit Reskrimsus Polda Aceh mengamankan tiga pelaku penambangan galian C ilegal di kawasan Gampong Lancok, Kecamatan Samalanga, Bireuen, Senin (5/11/2018) sore.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, AKBP Ery Apriyono mengatakan, ketiga pelaku yang diamankan dalam pengungkapan kasus galian C ilegal ini adalah N (42), M (46) dan S (25) yang merupakan warga setempat.

"Mereka melakukan penambangan tanpa adanya izin resmi dari pihak terkait," ujar Kabid Humas saat dikonfirmasi Kamis (8/11/2018) sore.

Dalam penangkapan ini, petugas mengamankan satu unit ekskavator (beko) merek Hitachi yang digunakan untuk melakukan penambangan. Penangkapan ini dilakukan atas informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan penambangan ilegal.

"Saat diperiksa di lokasi, mereka tidak memiliki izin resmi kegiatan penambangan tersebut. Ketiganya dan barang bukti satu unit Beko kemudian diamankan ke Mapolda Aceh untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

Sebelumnya, Subdit IV Tipidter Dit Reskrimsus Polda Aceh bersama Sat Reskrim Polres Bireuen dibawah pimpinan AKP Aditya Pratama dan Iptu Eko Rendi Oktama selaku Kasat Reskrim melakukan penangkapan tersebut.

Dalam penangkapan ini, polisi hanya mengamankan seorang pelaku yang kemudian kini bertambah dua orang pelaku lainnya setelah dilakukan pengembangan. Satu unit beko diamankan dalam penangkapan ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...