Selama 6 Hari, Sat Lantas Polres Aceh Singkil Tindak Ratusan Pelanggar Lalu Lintas

Hasil ops zebra rencong Satlantas Aceh Singkil

SINGKIL, ACEHPORTAL.COM - Sejak 30 Oktober hingga 12 November mendatang, jajaran kepolisian lalu lintas melaksanakan Operasi Zebra 2018 serentak di seluruh Indonesia. Di Aceh sendiri, operasi itu bersandi Ops Zebra Rencong 2018.

Sat Lantas Polres Aceh Singkil selama ini juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang di wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam terkait aturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Ops Zebra Rencong 2018 ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas termasuk kecelakaan di jalan raya," ujar Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Lantas, AKP Syukrif Panigoro.

Selama ini, setidaknya ada sejumlah penindakan pelanggaran yang difokuskan dalam operasi kali ini yakni pengendara yang tidak menggunakan helm berstandar nasional (SNI), melawan arus, menggunakan telepon seluler serta pengendara yang ngebut melewati batas kecepatan.

Selain itu, lanjut mantan Kapolsek Kuta Alam ini, penindakan juga dilakukan kepada para pengendara yang mabuk atau mengkonsumsi alkohol termasuk narkoba, tidak menggunakan safety belt dan lain sebagainya.

"Masyarakat diharapkan agar melengkapi kelengkapannya dalam berkendara, khususnya di wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam," kata Syukrif.

Selama ini, pihaknya telah melakukan penindakan terhadap pengendara berupa penilangan sebanyak 179 pengendara di kedua wilayah hukum Polres Aceh Singkil tersebut.

"Penindakan terbanyak ada di Subulussalam dengan jumlah 97 kasus, sementara sisanya di Aceh Singkil sebanyak 82 kasus. Barang bukti yang diamankan berupa motor sebanyak 96 unit, STNK 51 set dan SIM 32 set," ungkapnya.

Selama ini, sambung AKP Syukrif Panigoro, pelanggaran lalu lintas lebih banyak dilakukan oleh pengendara roda dua yakni sebanyak 120 unit. Sementara untuk roda empat ada 33 unit dan lainnya sebanyak 26 unit.

Penulis:Hafiz/rilis
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...