Personel Jasdam IM Gowes Tempuh Jarak 20 KM

Banda Aceh, acehportal.com - Puluhan Personel Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) baik militer maupun PNS melaksanakan olah raga  sepada santai atau Gowes dengan menempuh jarak 20 km. Rabu (31/10/18).

Olah raga ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi olah raga Jasdam IM Mayor Inf M. Isnaeni, yang dimulai (start) dilapangan Jasdam IM dengan melewati route Neusu Jaya, Staion Long Raya, Lampeunerut, Bundaran Lambaro, Jembatan Pango, Ulee Kareng, simpang Berauwe, simpang lima, simpang Kodim 0101/BS dan kembali finish di lapangan Jasdam IM.

Kepala Jasmani Militer Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Parsaoran Sirait melalui Kasi Or mengatakan, olah raga ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima.

Selain itu,  juga bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan, solidaritas serta mempererat tali silaturahmi yang kuat khususnya personel Jasdam Iskandar Muda.

Mayor Inf M. Isnaeni menjelaskan, olah raga sepeda ini sangat banyak manfaatnya diantaranya, mengendalikan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, mengurangi risiko kanker, mengurangi risiko diabetes, meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh dan  mengurangi stres.

“ Mudah- mudahan dengan  berolah raga ini kita dapat hidup sehat, artinya jauh dari segala penyakit. Dengan kita hidup sehat maka kita dapat menjalankan tugas dengan baik”, tutur Kepala Seksi olah raga Jasdam IM Mayor Inf M. Isnaeni.

Komentar

Loading...