Perkosa Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Bireuen Ditangkap

BIREUEN, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Bireuen menangkap salah seorang tersangka pemerkosaan anak dibawah umur. Penangkapan dilakukan di kawasan Gampong Blang Tingkeum, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Senin (29/10/2018).

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, tersangka yang ditangkap merupakan seorang pelajar berinisial MIK (16), warga setempat.

"Kita tangkap tadi malam sekira pukul 22.00 WIB setelah menerima laporan masyarakat (korban)," ujar Kasat saat dikonfirmasi Selasa (30/10/2018).

Pemerkosaan anak dibawah umur ini terjadi pada Sabtu (27/10/2018) malam kemarin, sekira pukul 21.00 WIB di gampong yang sama. Saat itu, korban, sebut saja Bunga, tengah jalan-jalan dengan teman lelakinya. Saat melintas di gampong tersebut, mereka dihadang empat pemuda yang tak dikenali dan langsung mencabut kunci kontak motor yang korban tumpangi.

"Teman lelaki korban yang juga masih dibawah umur, sebut saja Rian, diancam menggunakan sebilah parang oleh pelaku. Kemudian Bunga dibawa ke semak-semak dan diperkosa oleh keempat pelaku secara bergiliran," ungkap Kasat.

Menerima laporan itu, polisi langsung menindaklanjuti kasus ini. Personel Sat Reskrim Polres Bireuen langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penangkapan. Polisi, menyamar dengan berpura-pura menjadi seorang wanita yang dibonceng oleh anggota lainnya, persis layaknya orang sedang pacaran. Sementara anggota lainnya menunggu di dalam mobil yang jaraknya tak jauh dari lokasi itu.

"Setiba di lokasi, ada dua pemuda yang tak dikenal keluar dari semak-semak dan menghadang anggota kita. Kemudian anggota langsung berusaha menyergap keduanya, namun hanya satu yang didapat sementara satunya melarikan diri, saat dikejar berhasil kabur ke dalam hutan," jelas Kasat.

Saat ini, tersangka MIK masih diamankan di Mapolres Bireuen untuk diproses lebih lanjut. Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan sebilah parang yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

"Sementara kita masih mengejar 3 tersangka lainnya. Kita imbau kepada tiga tersangka lain untuk segera menyerahkan diri," tambah Iptu Eko Rendi Oktama.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...