Komisi I DPRA Akan Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer K2 ke Jakarta

acehportalfoto bersama tenaga honorer K2 dengan Komisi I DPRA

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Ketua Komisi I DPRA Azhari Cagee menjawab tuntutan tenaga honorer K2, menyatakan sangat tepat para honorer K2 mengadu kepada Komisi I karena ini memang bidangnya.

Maka dalam hal ini berdasarkan pengaduan para pegawai honorer K2, Komisi I menyatakan sikap sepakat dengan tuntutan para tenaga honorer K2 tersebut.

Komisi I DPRA akan segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Aceh dan pemerintah Kab/kota serta DPRK seluruh Aceh untuk membicarakan hal ini dalam rapat koordinasi dalam waktu dekat ini.

Kemudian sambung Cagee, hasil rakor itu kemudian dibawa ke Jakarta dan diserahkan kepada Menteri Menpan RB dan Presiden. "Kita juga akan membawa perwakilan K2 ke Jakarta berjumpa langsung dengan menteri, kita minta doa agar ini berhasil dan K2 Aceh diangkat menjadi PNS sesuai kekhususan Aceh," terang Cage dalam forum pertemuan dengan honorer K2.

Sebelumnya, ratusan pegawai honorer kategori K2 dari seluruh Aceh, Selasa (30/10/2018) sore mendatangi kantor DPRA.

Kedatangan para pegawai honorer K2 diterima Komisi I DPRA yang dipimpin Azhari Cagee beserta anggota Komisi I lainnya. Pertemuan berlangsung di ruang Badan Musyawarah DPRA.

Dalam forum pertemuan itu, Ketua tim honorer K-2 Fauzan menyampaikan, keinginan para pegawai honorer K2 saat ini adalah diangkat menjadi PNS tanpa harus megikuti tes.

“Kami menolak syarat pembatasan umur menjadi PNS, dan kami berharap diangkat menjadi PNS tanpa tes.” Ujar perwakilan pegawai honorer K2 kepada komisi I.

Sebelum datang ke kantor DPRA, ratusan tenaga honorer K2 telah mendatangi Kantor Gubernur Aceh, dan disana mereka juga menuntut hal yang sama kepada gubernur Aceh, yang waktu itu hanya diterima oleh Kabiro Humas Setda Aceh.

Penulis:redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...