Kasdam IM Irup Hari Sumpah Pemuda

Banda Aceh- Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. bertindak sebagai Inspektur upacara hari sumpah pemuda ke- 90, yang berlangsung di lapangan Jasdam IM, Neusu Jaya, Baiturrahman, kota Banda Aceh,  Senin (29/10/18).

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan, ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Oleh karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Peringatan hari sumpah pemuda tahun 2018 ini mengambil  tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA".

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia.

Lanjut Kasdam, tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“ Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, ayo.... bangun pemuda, satukan indonesia !, tutup Kasdam IM.

Upacara hari sumpah pemuda turut dihadiri, para Pa Ahli Pangdam IM, Kabalak, LO AL, LO AU, para Prajurit dan PNS jajaran Kodam Iskandar Muda serta mahasiswa Akper Kesdam IM.

Komentar

Loading...