Satgas TMMD dan Masyarakat Bangun Tanggul di Danau Lut Tawar

Takengon, acehportal.com  - Puluhan Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler Ke-103 Kodim 0106/Ateng Komando Pasi Ter lettu Inf Rudi Andoko bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembuatan tanggul Danau Lut Tawar, tepatnya di Kp. Mendale Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah, Sabtu ( 27/10/2018 ).

Dandim Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo melalui Pasi Teritorial menyampaikan bahwa lokasi kegiatan TMMD ini tempatnya ada Tiga titik dan terpusat di Desa Tembolon Kec. Syiah Utama Kab. Bener dengan sasaran pembukaan jalan baru sepanjang 5.500 M, lebar 6 M yang menghubungkan Kp. Tembolon dan Wihni Duren yang saat ini pengerjaannya sudah mencapai 58 persen.

Selanjutnya, normalisasi tebing sungai Satu titik di Kp. Jagong Jeget Kec. Jagong Kab. Ateng sudah 18 persen dan yang ketiga yaitu pembuatan tanggul dipinggir Danau Lut Tawar Aceh Tengah Satu titik sepanjang 135 Meter dengan persentase 67, Tutur Pasi Teritorial.

Dengan adanya kegiatan TMMD di Mendale ini Pasi Ter mengharapkan, apabila dalam pembuatan tanggul sudah selesai Seratus persen, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Danau Lut Tawar maupun wisatawan pengunjung obyek wisata alam yang sangat terkenal akan keindahan dan keasriannya.

Komentar

Loading...