Pangdam IM Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Korem 012

Aceh Barat, acehportal.com  - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Indratmoko memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit dan Persit jajaran Korem 012/Teuku Umar bertempat di Aula Markas Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera. Sabtu (27/10/18).

Ratusan prajurit dan Persit tersebut terdiri dari tiga satuan yaitu, Korem 012/Teuku Umar, Kodim 0105/Aceh Barat dan Batalyon Infanteri 116 /Garda Samudera.

Dalam arahannya Pangdam menyampaikan, agar seluruh prajurit, PNS  maupun Ibu Persit selalu waspada terhadap lingkungan disekitar,  selalu siap kapan saja saat dibutuhkan oleh Satuan dan selalu tetap menjaga kebersihan baik di kantor maupun dirumah.

Lanjut Pangdam, jauhi pelanggaran sekecil apapun, hindari perkelahian dengan Polisi, jangan berbuat asusila apalagi sesama keluarga besar TNI, serta selalu tertib dalam berlalulintas sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Hindari pelanggaran sekecil apapun, dan jangan sampai prajurit terlibat narkoba, tidak ada toleransi jika prajurit terlibat narkoba sanksinya yaitu pecat” tegas Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Dalam kesempetan tersebut Pangdam juga menyoroti tentang penggunaan media sosial, dirinya meminta agar Prajurit, PNS maupun Persit bijak dalam menggunakan medsos.

“ Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu - isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita maupun mencoreng nama baik TNI”, tutur Pangdam IM.

Selain itu Pangdam juga mengatakan, sebagai anggota TNI harus tetap disiplin, karena menurut Pangdam disiplin merupakan kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, tanpa disiplin yang baik seorang prajurit tidak akan mudah bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

“ Disiplin merupakan kunci keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas, tanpa disiplin kita tidak akan mudah bisa menyelesaikan tugas dengan baik ”, sebut Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Selanjutnya kepada personel Satuan Teritorial, Pangdam menyampaikan agar menguasai lima kemampuan teritorial yaitu,  kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan  kemampuan komunikasi sosial.

Terakhir  Pangdam menyampaikan kepada seluruh prajurit  khususnya dijajaran Korem 012/Teuku Umar, untuk selalu meningkatkan sinergitas TNI-Polri, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Selain itu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dan tanamkan ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari agar  rumah tangga  menjadi rumah tangga yang diridhoi Allah SWT.

Hadir dalam pengarahan tersebut, Kapok Sahli Pangdam IM,Irdam, para Asisten Kasdam IM , Kapendam IM, Waaslog, Wadanpomdam IM serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.

Komentar

Loading...