Jelang Ops Zebra 2018, Sat Lantas Aceh Besar Rilis Video Imbauan Cover Lagu “Karna Su Sayang”

Kasat Lantas Polres Aceh Besar, AKP Vifa Febriana Sari

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Lantas Polres Aceh Besar kembali merilis sebuah video imbauan singkat. Video berdurasi sekitar tiga menit ini dibuat dengan mengcover lagu berjudul Karna Su Sayang yang selama ini tengah viral, termasuk di media sosial seperti YouTube dan Instagram.

Dalam video tersebut, tampak Kasat Lantas Polres Aceh Besar, AKP Vifa Febriana Sari bernyanyi dengan mengcover lagu ciptaan Near dan dinyanyikan oleh penyanyi bernama Dian Sorowea itu hingga viral di sejumlah media sosial.

Namun, lirik lagu yang dinyanyikan Vifa diubah menggunakan kalimat imbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas, terlebih menjelang Operasi Zebra yang akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam waktu dekat ini.

AKP Vifa Febriana Sari bernyanyi dengan didampingi sejumlah anggotanya. Dalam video itu juga menceritakan tentang seorang lelaki yang terpaksa ditilang oleh kekasihnya sendiri yang merupakan Polwan di satuan lalu lintas karena melanggar aturan saat berkendara.

Sosok lelaki diperankan oleh salah seorang Selebgram asal Aceh bernama Mail, sementara kekasihnya tak lain adalah personel Sat Lantas Aceh Besar yakni Meidina Silvia.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari yang dikonfirmasi mengatakan, video singkat ini dibuat untuk mengimbau sekaligus bersosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

Video itu, kata mantan Kasat Lantas Polres Langsa ini, dibuat setelah terinspirasi dari lagu Karna Su Sayang yang selama ini viral yang musiknya mudah diingat oleh masyarakat, khususnya para anak muda.

"Kami ingin menyampaikan pesan keselamatan sekaligus sebagai bentuk sosialisasi bahwa sebentar lagi Polri akan menggelar Ops Zebra 2018," ujarnya Jumat (26/10/2018).

Dirinya berharap, masyarakat dapat segera melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta perlengkapan berkendara seperti menggunakan helm, sabuk keselamatan dan lainnya untuk kapan pun dan dimana pun, terutama saat berkendara di jalan raya.

"Diharapkan agar masyarakat segera melengkapi surat-surat kendaraannya, selalu gunakan helm, safety belt (sabuk keselamatan) dan patuhi aturan dalam berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan, khususnya di wilayah Aceh Besar," ajak Vifa.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat kepolisian lalu lintas akan melaksanakan Operasi Zebra secara serentak di Indonesia. Operasi itu dilakukan sejak tanggal 30 Oktober hingga 12 November mendatang yang sasarannya adalah seluruh pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Klik video lagu berjudul Karna Su Sayang

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...