Korseleting Listrik, 6 Rumah Terbakar di Krueng Barona Jaya

6 Rumah Terbakar di Krueng Barona Jaya

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Enam rumah terbakar hebat di kawasan Gampong Meunasah Bak Trieng, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis (25/10/2018) siang, sekira pukul 11.47 WIB. Kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik yang terjadi di salah satu rumah.

Menurut informasi yang dihimpun dari Camat Krueng Barona Jaya, Salamuddin, enam rumah yang terbakar dihuni oleh 8 Kepala Keluarga (KK) yakni Umi Kalsum, Nashruddin, Zulkarnain, Ismiyadi, Syarwan Juned, Muzakkir Ali, Samawati dan Samsuddin Rani yang merupakan warga setempat.

"Jumlah anggota keluarga dari 8 KK ini adalah 29 orang. Pemadaman dilakukan oleh 4 unit damkar milik Banda Aceh dan satu unit dari Aceh Besar, keenam rumah itu terbakar," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Selain rumah, kebakaran juga menghanguskan satu unit sepeda motor milik korban serta uang tunai senilai Rp 6 juta. Hal ini diketahui berdasarkan pengakuan salah satu korban yakni Cut Maneh anggota KK Muazakkir Ali yang mengaku menyimpan uangnya di dalam rumah.

"Penanganan sementara kepada korban kebakaran yakni didirikan tenda darurat di meunasah gampong, lalu perangkat gampong dan kecamatan sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Aceh Besar untuk bantuan masa panik untuk para korban," ungkapnya.

Sementara, petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, api bermula dari rumah Nashruddin. Karena lokasi rumah yang berdempetan dan berkontruksi semi permanen, api dengan cepat merambat ke rumah lainnya.

"Penyebab diduga karena korseleting listrik, namun untuk kepastian masih dalam penanganan pihak yang berwajib," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...