Melalui Gowes, Bangun Sinergitas TNI – Polri

Banda Aceh, acehportal.com -  Ratusan Prajurit Kodam Iskandar Muda dan Personel Kepolisian Daerah Aceh melaksanakan kegiatan sepeda santai atau gowes  dengan menempuh jarak kurang lebih 10 km. Rabu (24/10/18).

Olah raga sepeda santai ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, yang dimulai start dilapangan Blang Padang, Banda Aceh, dan finish di markas Kepolisian Daerah Aceh (Mapolda Aceh).

Adapun rute yang dilalui yaitu simpang  Jam, Simpang  Kodim 0101/BS,  simpang  Surabaya, simpang Jambo Tape, simpang taman Ratu Safiatuddin.

Pangdam mengatakan, kegiatan olahraga bersepeda ini bertujuan menjaga keakraban dan sinergitas TNI- Polri terutama dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, Selain itu juga untuk menjaga kesehatan.

“ Kegiatan ini menunjukan  sinergitas antara TNI – Polri, dan  soliditas  ini  sangat penting  untuk  kita bersama selaku aparat negara, jika TNI - Polri  terjaga soliditas seperti  ini  insya  allah negara  kita  akan  aman dan  tentram”, ucap Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Pangdam juga menambahkan, silaturrahmi TNI – Polri perlu terus diintensifkan dalam berbagai kegiatan, sehingga soliditas diantara kedua institusi bisa lebih tinggi dalam rangka membangun kebersamaan baik dalam menjalankan tugas pokok maupun menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan NKRI.

Sementara, Wakapolda Aceh mengatakan, gowes yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke -73, dimana TNI adalah keluarga Polri begitu juga sebaliknya.

“ Mari kita sama-sama bersatu ciptakan keamanan, ketertiban di masyarakat khususnya di Provinsi Aceh, “ kata Brigjen Pol Drs. Supriyanto Tarah MM.

Olah raga sepeda tersebut turut diikuti, Kasdam IM, Kakanhan,  Kapoksahli Pangdam IM, Irdam, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, para Pejabat utama Polda Aceh, Kapolresta jajaran Polda Aceh, Dandim 0101/BS, serta Danlanud SIM.

Komentar

Loading...