Besok, Pengurus Kadin Aceh Unjuk Rasa Tolak Musprov

ilustrasi

BANDA ACEH,ACEHPORTAL.COM - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh rencana Selasa (23/10) besok, bakal melakukan unjuk rasa menolak pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh ke VI pada 15-17 November mendatang.

Aksi tersebut rencanannya akan dilakukan di depan kantor Gubernur Aceh. Mereka menuntut agar pelaksanaan Musprov Kadin harus dibatalkan karena dinilai telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin.

Koordinator Aksi, Almudassir saat dikonfinmasi oleh wartawan, Senin (22/10/18) mengatakan, demo tersebut dilakukan oleh pengurus Kadin Aceh dengan jumlah massa sekitar 300 sampai 400 orang.

"Massa tersebut dari Kadin Aceh sendiri yang mengatasnamakan dewan penyelamat Kadin Aceh, kemudian turut diikuti oleh para pengusaha di Aceh seperti IWAPI, Jaringan Pengusaha Nasional, HIPMI dan asosiasi lainnya," ujar Almudassir.

Ia mengatakan, dalam aksi nanti mereka meminta Kadin Pusat untuk segera menunjukkan karakteker terhadap Kadin Aceh yang masih diketuai oleh Firmandez saat ini, lalu juga menolak rencana Musprov ke VI Kadin karena dinilai melanggar AD/ART.

"Kami juga meminta Gubernur Aceh untuk turun tangan atas kekisruhan Kadin Aceh saat ini," ucapnya.

Sebelumnya, Kadin Aceh yang diketuai oleh Firmandez bakal melaksanakan Musprov ke VI pada 15 sampai 17 November 2018 di Banda Aceh, pelaksanaan Musprov ini dinyatakan sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin.

Belakangan ini Kadin Aceh memang dilanda kekisruhan internal, dimana banyak pengurus yang tidak sejalan dengan Ketua Kadin Aceh Firmandez, menurut sebagian pengurus ketua selama ini tidak menjalankan organisasi sesuai AD/ART.

Kekisruhan itu juga berujung pada pengambilan alih kantor Kadin Aceh yang beralamat di jalan Taman Makam Pahlawan No 1 Ateuk Pahlawan Kota Banda Aceh oleh sebagian pengurus pada, Jumat (28/9) lalu.

Penulis:Dedi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...