Ulama Muda Aceh Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Ulama muda Aceh yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 bertempat di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Minggu (21/10/18).

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Samawi Aceh mengatakan ulama muda Aceh akan mendukung jokowi karena selama kepemimpinanya yang pro terhadap program-program islam dan pesantren khususnya.

"selama ini kita tidak melihat calon lain yang sudah berbuat untuk dunia islam di Indonesia oleh kerena itu kita memilih Jokowi," ujarnya.

ia mengatakan, kehadiran Samawi di Aceh diharapkan dapat memberikan kemenangan bagi calon Presiden Jokowi.

"Target relawan Samawi Aceh adalah kemenangan, walaupun di Aceh agak sensetif, tapi inilah dinamika demokrasi, berbeda itu lumrah," jelasnya.

Selain itu, Samawi juga sudah membentuk tim dan sudah melakukan konsulidasi relawan dari 23 kabupaten/kota se Aceh untuk kemenangan Jokowi.

Sementara itu, Pendiri Samawi, Munawar Khalil mengatakan pembentukan Samawi ini sudah terbentuk sejak delapan bulan yang lalu, relawan ini kita bentuk untuk menggarap suara milenial umat islam.

"Samawi ini kita bentuk memang untuk menggarap suara ulama-ulama muda yang berbasis di pesantren," terangnya.

Dikatakanya, Samawi ini hadir untuk mengaet relawan islam karena Presiden Jokowi rentan sekali di hadapkan dengan anti islam, maka dari itu hadirnya Samawi untuk menklarifikasi itu semua.

"Bahwa hari ini kita akan tunjukan Jokowi itu dekat dengan ulama, buktinya saja jokowi mengambil wakil dari kalangan ulama, berarti jelas bahwa dia tidak anti agama islam yang selama ini dituduhkan," ungkapnnya.

Penulis:Dedi
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...