Seberangi Jalan, Seorang Pemuda Tewas Tergilas Honda Jazz di Ulee Lheue

ilustrasi tewas-meninggal

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang pemuda tewas setelah tergilas sebuah minibus kota jenis Honda Jazz bernomor polisi BK 75 ZR di kawasan Jalan Sultan Iskandar Muda, tepatnya Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (19/10/2018) sekira pukul 18.40 WIB.

Korban yang meninggal dunia bernama Zulkifli (35), warga Gampong Deah Geulumpang, Kecamatan setempat. Sementara pengendara mobil diketahui seorang mahasiswa bernama Mirza (23), warga Gampong Lamgeu Baro, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

"Korban tewas seketika di lokasi kejadian setelah terlindas mobil yang melintas saat korban hendak menyeberang jalan," ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Ading.

Dijelaskannya, kejadian itu berawal saat mobil melaju dari arah Punge menuju Bundaran Ulee Lheue dengan kecepatan sedang. Sementara Zulkifli tengah berjalan kaki dari arah pinggir jalan yang hendak menyeberang ke tengah trotoar.

"Saat tengah menyeberang, korban tiba-tiba jatuh di tengah jalan dengan posisi terlentang, sehingga pengemudi mobil terkejut dan hilang kendali yang kemudian melindas kepala korban," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ulee Lheue, AKP Elfutri mengatakan, berdasarkan keterangan dari salah seorang warga yang kebetulan melihat kejadian itu, korban keluar dari area kuburan massal Ulee Lheue sekira pukul 18.30 WIB dan hendak menyeberang jalan.

"Tiba-tiba korban sudah terjatuh di tengah jalan (aspal), pengemudi mobil tidak melihat korban yang sudah jatuh dan tidak bisa mengendalikan mobilnya sehingga melindas bagian kepala korban yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi," ungkap Kapolsek.

Tak selang beberapa lama, petugas Sat Lantas Polresta bersama petugas PMI kota Banda Aceh pun tiba di lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jenazah kemudian dibawa ke RSUZA Banda Aceh didampingi pihak keluarga korban. Menurut keluarga, korban mempunyai penyakit epilepsi (ayan) dan diduga saat hendak menyeberang jalan sakitnya kumat," tambah AKP Elfutri.

Sementara itu, sebelumnya sekira pukul 16.00 WIB di kawasan Bundaran Ulee Lheue juga terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Korban bernama M Nova Kafka (13), warga Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh yang merupakan pelajar di salah satu SMP di Banda Aceh.

"Menurut warga, korban ngebut dari pelabuhan sehingga jatuh di kawasan bundaran. Warga yang tahu akan hal itu langsung membawa korban ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Blang Padang," ungkap Kapolsek.

Karena luka yang cukup parah di bagian kepala belakang, akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Namun nyawa korban tak tergolong dan meninggal dunia sekira pukul 23.30 WIB tadi," tambah Elfutri menginformasikan, Sabtu (20/10/2018) dinihari.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...