Demi Terwujudnya Keluarga Sehat Sejahtera, Kodim 0107/Asel Gelar Program KB Kes

Aceh Selatan, acehportal.com - Kodim 0107/Aceh Selatan  menyelenggarakan program KB Kesehatan bagi masyarakat yang berlangsung di Desa Panton Bili Kecamatan Pasie Raja, Jumat (19/10/2018).

KB Kes tersebut merupakan salah satu program TNI-AD untuk dilaksanakan oleh jajaran Satkowil dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya berperan serta dalam kegiatan program ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat memberikan pengertian dan merubah pikiran masyarakat dalam memahami betul maksud dan tujuan program KB Kesehatan ini," kata Pasiter Kodim 0107/Asel Kapten Inf Raflizar.

Harapannya, sambung Pasiter adalah dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam konteks peningkatan kesehatan masyarakat di daerah.

"Maksudnya dapat mengurangi jumlah kelahiran sehingga dapat menekan jumlah penduduk dan dapat menciptakan keluarga berencana yang sehat dan sejahtera, istilahnya dua anak cukup," jelasnya.

Sebagaimana tema yang diusung yaitu "Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah".

Disebutkannya, dalam pelaksanaan KB Kesehatan, pihaknya memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat. Selain itu ia menjelaskan beberapa jenis KB yang digunakan seperti Inplan, Kondom, Spiral IUD, PIIL dan MOP.

"Alhamdulillah, masyarakat begitu antusias dengan program yang kita selenggarakan ini, semiga bermanfaat dan semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan," demikian pungkasnya.

Komentar

Loading...