Babinsa Darul Hikmah Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ansaraya Ginting membantu petani Ibu Aisah menanam padi di Desa Gunong Cut Kecamatan Darul Hikmah. Sabtu (20/10/2018).

Ibu Aisyah bersama rekan – rekannya yang merupakan anggota kelompok tani Gunong Jaya ini berencana akan menanam padi seluas 5 hektar, Ia bersama rekan – rekannya dalam kelompok tani tersebut akan berupaya mencapai apa yang telah mereka targetkan.

“Kelompok tani Gunung Jaya berencana pada musim tanam ini menanam pada lahan sawah seluas 5 hektar, kita saat ini sedang membantu mereka agar targetnya tercapai “ kata Kopda Ginting.

Amatan di lokasi Kopda Ginting terlihat ikut masuk ke dalam sawah dan bergabung bersama petani menanam padi.  Hal seperti ini bukan pertama kali dilakukan oleh Kopda Ginting, sebagai Babinsa sudah pasti terbiasa dengan kondisi seperti ini.

Kopda Ginting dalam kesempatan tersebut turut memberi motivasi kepada para petani,Ia meminta agar mereka tetap semangat dalam bertani agar dapat meningkatkan pendapatan dan menambah kesejahteraan.

“ Pada kesempatan seperti ini selain mendampingi para petani kita juga selalu memberikan motivasi kepada mereka, harapannya mereka semangat dan ulet dalam berkerja dengan seperti itu maka akan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka juga akan membaik “ ungkapnya.

Komentar

Loading...