Banjir Surut, TNI Bantu Bersihkan Faslitas Umum dan Rumah Masyarakat

Aceh Jaya, acehportal.com – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Jaya telah surut kembali. Masyarakat yang terlanda banjir sudah kembali beraktifitas seperti semula dan arus lalu lintas yang sebelumnya sempat lumpuh di Kecamatan Teunom sudah normal kembali, Kamis ( 18/10/2018 ).

Banjir yang melanda tujuh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya ini menyisakan berbagai persoalan seperti keberadaan lumpur yang terabawa air. Banjir bukan hanya merendam perumahan penduduk tetapi sejumlah fasiltas umum juga terdampak banjir seperti mesjid, sekolah dan kantor desa.

Personil TNI jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya sejak kmarin ( Selasa 17/10 ) sampai hari ini turun membantu membersihkan sejumlah fasiltas umum dan rumah masyarakat diantaranya pembersihan sekolah SDN 9 Teunom oleh Personil Koramil 06/Teunom bersama guru dan siswa.

Selain itu beberapa rumah masyarakat di Kecamatan Pasie Raya juga turut dibantu pembersihannya oleh personil TNI yang sebelumnya siaga diloksi tersebut. Daerah ini merupakan lokasi yang terparah dilanda banjir.

“ Seluruh jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya telah kita arahkan untuk membantu membersihkan fasilitas umum dan rumah masyarakat yang terkena banjir. Kita upayakan secepatnya kondisi normal kembali agar masyarakat dapat beraktifitas seperti semula  “ kata Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatma.

Seperti diketahui bahwa sejak Senin malam ( 16/10 ) lalu wilayah Kabupaten Aceh Jaya dilanda banjir. Total tujuh dari sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya terdampak banjir. Atas kejadian ini membuat Bupati Aceh Jaya menetapkan situasi tanggap darurat.

Komentar

Loading...