Pasca Banjir, TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Mesjid

Aceh Jaya, acehportal.com – Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Jaya hari ini kembali berangsur surut. Masyarakat yang sebelumnya mengungsi telah kembali kerumah masing – masing untuk memulai aktifitas seperti biasa.

Selain itu Personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya  bersama masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan fasilitas umum yang sebelumnya direndam oleh banjir. Salah satu diantaranya adalah Mesjid Al Mukhlisin yang berada di Desa Pulo Tinggi, Kecamatan Pasie Raya, Rabu pagi ( 17/8/18 ).

Kondisi Mesjid Al Mukhlisin pasca banjir dipenuhi oleh lumpur yang menutupi seluruh lantainya. Pada saat banjir ketinggian air di lokasi ini mencapai hampir dua meter.

“ Pasca banjir masyarakat Kecamatan Pasie Raya sudah kembali ke rumah masing – masing untuk beraktifitas seperti biasnya. Hari ini TNI dan masyarakat juga bergotong royong membersihkan fasilatas umum yang terendam air “ kata Danposramil Pasie Raya Serma Zainal.

Sementara itu Komandan Kodim  0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama telah menginstruksikan seluruh jajarannya pasca banjir agar tetap memantau wilayah yang rawan banjir dan menghimbau masyarakat tetap waspada. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir susulan karena kondisi cuaca yang masih hujan.

“ Personil TNI jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya telah diinstruksikan untuk tetap siaga pasca banjir, kita akan terus memantau wilayah terutama yang rawan bajir. Kita juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada karena kondisi cuaca saat ini masih hujan “ kata Dandim.

Kemudian selain itu Dandim menyampaikan jajarannya akan bergotong royong bersama masyarakat membersihkan fasiltas umum yang terendam banjir agar secepatnya dapat difungsikan.

“ Banyak fasilitas umum yang terendam air seperti  mesjid, sekolah dan kantor desa. Kita dan masyarakat akan berogotong royong membersihkannya agar secepatnya dapat berfungsi  kembali “ pungkas Dandim.

Komentar

Loading...