Masyarakat Sangat Mendukung Akses Jalan Yang Akan Dibuka Oleh Satgas TMMD Ke 103 Kodim 0105/Abar

Meulaboh, acehportal.com  -  Masyarakat desa Langoh, Kec. Pante Cereumen sangat mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Kodim 0105/Aceh Barat. Hal ini dilihat dari sejumlah masyarakat yang ikut mengukur bersama Tim Satgas dalam pemasangan Patok.  Selasa (16/10/2018).

Diketahui bahwa jalan yang akan direhab sepanjang 6,5 KM merupakan akses masyarakat sebagai sarana penghubung dari desa  Langoh menuju desa Antong, Kec. Panton Reu.

Jalan tersebut terputus dan tertutup rimbunan hutan sehingga tidak bisa dilalui oleh masyarakat, dengan adanya TMMD jalan tersebut dapat tembus dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

Serka Sarwin salah satu Tim Satgas  TMMD mengatakan, desa Antong dan desa  Langoh keduanya masuk kedalam katagori desa terpencil, sama - sama terletak di ujung kampung,  tidak hanya jalan,  sungai juga menjadi rintangan masyarakat untuk berjalan dari satu desa ke desa yang lain.

Lanjutnya,  sebagian masyarakat disini bermata pencarian bertani mereka harus memutar jauh untuk bertani dan berkebun.  “ Mudah- mudahan dengan adanya program TMMD ke 103 ini dapat membantu Masyarakat dalam mempermudah mereka mencari rezeki,” harapnya.

Komentar

Loading...