Sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh dan Kapolres Dimutasi

logo polri

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sejumlah pejabat utama Polda Aceh beserta Kapolres jajaran dimutasikan. Hal ini diketahui dari Surat Telegeram Kapolri, Jenderal Tito Karnavian yang tersebar di media sosial Whats'App, Selasa (16/10/2018) siang.

Mutasi juga dilakukan terhadap seluruh Polda di jajaran Mabes Polri. Sekitar 46 lembar surat mutasi yang dikeluarkan Kapolri ditandatangani langsung oleh As SDM, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar akan mengemban jabatan baru sebagai Direktur Dit Sabhara Polda Aceh menggantikan Kombes Pol Dedy Irianto yang kini menjabat sebagai Karo Ops Polda Aceh, menggantikan Kombes Pol Bambang Sukardi yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ops Sops Polri.

Jabatan Kabid Humas Polda Aceh akan diisi oleh AKBP Ery Apriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Aceh yang digantikan oleh AKBP M Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Selatan jajaran Polda Sumatera Utara.

Kombes Pol Agus Sarjito yang selama ini menjabat sebagai Direktur Dit Resnarkoba akan menjabat sebagai Direktur Dit Reskrimum Polda Aceh. Jabatannya akan diemban oleh Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dit Resnarkoba Polda Sulawesi Barat.

Jabatan Wakapolresta Banda Aceh yang selama ini kosong, akan diemban oleh AKBP Satya Yudha Prakasa yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Langsa dan digantikan oleh AKBP Andy Hermawan yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Abdya.

Posisi Kapolres Abdya akan dijabat AKBP Moh Basori yang selama ini menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Aceh. Sementara AKBP Riza Yulianto yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Bireuen akan mengemban jabatan baru sebagai Wadir Dit Sabhara Polda Aceh digantikan oleh AKBP Gugun Hardi Gunawan yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Aceh Tenggara.

Jabatan Kapolres Aceh Tenggara akan diisi oleh AKBP Rahmat Har Dedy Yanto Eko Saputro yang selama ini menjabat sebagai Kasubdit Bingakkum Dit Lantas Polda Aceh. Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto akan menjabat sebagai Wadir Dit Resnarkoba Polda Aceh dan digantikan oleh AKBP Ayi Satria Yuddha yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Simeulue.

Jabatan Kapolres Simeulue diemban oleh AKBP Ardanto Nugroho yang selama ini menjabat sebagai Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Aceh. Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar belum menjawab saat dikonfirmasi mengenai hal ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...