Koramil 08/Gdp Melaksanakan Upacara Bendera Gabungan

Bireuen, acehportal.com - Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Koramil 08/Gandapura jajaran Kodim 0111/Bireuen melaksanakan upacara bendera bersama Pegawai Kantor Camat Kuta Blang.

Upacara tersebut berlangsung dihalaman Kantor Camat Desa Keude Lapang Kec. Gandapura Kab. Biruen, Senin (15/10).

Inspektur Upacara Danramil 08/Gdp Kapten Inf Adi Boy menjelaskan, Upacara Bendera ini dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif.

“Maka kita baik TNI maupun Pegawai Kantor Camat harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” katanya.

Menurutnya, saat ini tidak nampaknya nilai-nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern, serta cepat dan praktis dikhawatirkan terus melanda generasi muda sekarang.

“Gejala ini tampak, lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai positif bangsa, dengan dibekali rasa cinta tanah air, semoga kegiatan ini selalu ada di semua daerah karena sangat bermanfaat bagi kita semua yang nanti kan menjadi penerus bangsa ini,” himbau Danramil 08/Gdp Kapten Inf Adi Boy.

Komentar

Loading...