Babinsa Koramil 05 Dampingi Petani Panen Padi

Abdya, acehportal.com - Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Susanto mendampingi petani binaannya panen padi, di Desa Ie Lob, Kecamatan Tangan-tangan. Jumat (12/10/2018).

Diketahui panen yang berlangsung di atas lahan 22 Hektar milik Poktan Bina Citra ini, adalah panen yang perdana di kecamatan setempat.

Kopda Susanto mengungkapkan, proses panen padi di Poktan binaannya tersebut diperkirakan akan cepat selesai dalam waktu seminggu, karena terbantu alsintan kombine.

"Pengerjaan panen jadi lebih cepat dan praktis. Jelas ini sangat menguntungkan bagi para petani, karena biaya panen jadi ekonomis," paparnya.

Ia berharap, panen kali ini petani binaannya kembali mendapatkan hasil yang melimpah, agar taraf ekonominya juga semakin meningkat.

Sementara itu secara terpisah Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman menyebutkan bahwa anggota jajarannya telah melakukan pendampingan petani dari tahap pengolahan lahan, perawatan, hingga tahap panen. Bahkan, berbagai Upaya khusus juga telah dilakukan oleh Babinsanya baik secara individu maupun sinergitas dengan perangkat lain, demi meningkatkan kualitas pertanian.

"Dengan dukungan pendampingan Babinsa ditambah dengan berbagai bantuan pertanian yang ada saat ini, diharapkan bisa memaksimalkan hasil panen. Sehingga target program swasembada pangan bisa tercapai jauh lebih baik lagi," tutup Danramil.

Komentar

Loading...