Musim Tanam Tiba, Kopda Jemy Turun ke Sawah Bantu Petani

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/ Aceh Jaya Kopda Jemy membantu Ibu Fatimah menanam padi Desa Kuala Bakong Kecamatan Sampoiniet, Kamis ( 11/10/2018 ).

Ibu Halimah yang merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Jeumpa Puteh ini baru saja hari ini memulai menanam padi di sawah miliknya seluas satu hektar.

“ Saya hari ini membantu Ibu Halimah menanam padi di Desa Kuala Bakong Kecamatan Samponiet. Rencananya Ibu Halimah akan menanam padi seluas satu hektar “ kata Kopda Jemy.

Kopda Jemy yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa di Desa Kuala Bakong ini terlihat ikut turun ke sawah memberikan bantuan tenaga kepada Ibu Halimah yang juga merupakan warga binaannya ini. Selain menanam padi ia juga tampak menyiapkan bibit padi yang akan segera ditanam.

Pada kesempatan tersebut Kopda Jemy juga berpesan kepada Ibu Halimah agar selalu semangat dalam bertani sehingga nantinya akan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

“ Saya berpesan kepada Ibu Halimah agar selalu semangat dalam bertani dengan seperti itu akan dapat meningkatkan pendapatan. Sawah yang sudah ada ini jangan dibiarkan terbengkalai. Jika musim tanam tiba maka segera dimanfaatkan “ pesan Kopda Jemy.

Komentar

Loading...