Serda Teguh Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 01/ Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Teguh membantu membajak sawah milik Bapak Hasballah di Desa Bak Paoh Kecamatan Jaya, Rabu ( 10/10/2018 ).

Kegiatan pendampingan ini merupakan upaya mendukung program swasembada pangan ( Swapang ) pemerintah sekaligus membantu meningkatkan kesejahteraan para petani.

Bapak Hasballah berencana dalam waktu dekat akan memulai menanam padi di sawah ini. Segala proses persiapan sedang berjalan seperti membajak sawah yang saat ini sedang dikerjakan.

“ Hari ini saya membantu Bapak Hasballah membajak sawah di Desa Bak Bak Paoh Kecamatan Jaya, semoga dapat kita kerjakan dengan maksimal “ kata Serda Teguh.

Pantauan dilokasi mereka terlihat membajak sawah ini dengan menggunakan mesin pertanian berupa Handtraktor. Mereka saling bergantian mengoperasikannya menyusuri seluruh bidang tanah sawah Bapak Hasballah.

Serda Teguh menjelaskan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa minggu terkahir ini membuat persediaan air sangat mencukupi, oleh karena itu para petani memanfaatkan kondisi baik ini untuk memulai mengolah lahan sawah mereka.

“Persediaan air sangat mencukupi saat ini dan sangat membantu petani yang selama ini selalu mengeluh karena tidak ada air “ ungkap Serda Teguh.

Komentar

Loading...