Koramil Lhoong Bersama Muspika dan Gapoktan Panen Raya Padi

Aceh Besar, acehportal.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Lhoong Kodim 0101/BS bersama Muspika dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Usaha Makmur melaksanakan panen raya padi di lahan seluas 1 hektar, berlokasi di Desa Lamjuhang Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Selasa (08/10/18).

Disela-sela kegiatan, Komandan Koramil 04/Lhoong Mayor Inf Tri Handaya, S.IP mengucapkan rasa syukur pelaksanaan pelaksanaan panen padi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa panen dengan baik dan lancar. Kedepan kami akan terus mendampingi para petani turun langsung ke sawah baik mulai dari tahap penyiapan lahan sampai dengan padi dapat dipanen,” ucap Mayor Inf Tri Handaya.

Apabila para petani mengalami kendala di sawah, lanjutnya, maka dihimbau untuk segera melaporkan kepada Babinsa di wilayahnya, supaya permasalahan tersebut dapat cepat diatasi.

“Jika para petani ada kendala, maka segera laporkan kepada Babinsa. Nanti Babinsa yang akan koordinasikan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Mantri Tani guna mendapat langkah penyelesaian,” tuturnya.

Danramil juga menambahkan, pendampingan dalam pertaninan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu pemerintah mewujudkan program Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya Kecamatan Lhoong.

“Diharapkan dengan adanya pendampingan Babinsa ini, kedepan hasil panen padi bisa lebih baik, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” pungkasnya.

Panen Raya ini turut dihadiri Camat Lhoong, H. Azhari, S.Sos, Wakapolsek Lhoong Ipda Syahran, Ketua BPP Lhoong, Rahmat, Mantri Tani Lhoong Syahrial, Kapoktan Usaha Makmur, Anggota PPL Lhoong dan Geuchik Desa Lamjuhang.

Komentar

Loading...