Polisi Amankan Seorang Lelaki Bersama 20 Bal Ganja

Barang bukti 20 bal ganja

Banda Aceh, Acehportal.com - Polsek Kejuruan Muda jajaran Polres Aceh Tamiang yang melakukan razia mengamankan seorang lelaki karena membawa puluhan bal ganja kering, Selasa (9/10/2018) pagi tadi sekira pukul 05.00 WIB.

Penangkapan dilakukan di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Masjid Tursina, Gampong Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Direktur Dit Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelaku berinisial MNS alias Nasar (23), warga asal Gampong Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

"Diamankan satu koper hitam berisi 15 bal ganja kering dan sebuah tas ransel hitam berisi 5 bal ganja kering," ujar Agus saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Direktur menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pelaku yang membawa ganja melintas dari Aceh Utara menuju Medan, Sumatera Utara menggunakan angkutan umum.

"Dari informasi itu personel Unit Reskrim Polsek Kejuruan Muda yang dipimpin Kapolsek melakukan razia. Ternyata mobil uang ditumpangi berhenti di depan Maros Tursina untuk salat Subuh," ungkapnya.

Mengetahui hal itu, petugas langsung menuju ke depan masjid menemukan bus Harapan Indah bernomor polisi BL 7395 AK dan melakukan pemeriksaan penumpang beserta barang bawaannya.

"Saat pemeriksaan, petugas melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, saat diperiksa diakui bahwa dia bawa ganja dalam koper dan tas ransel yang diletakkan dalam bagasi bus," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

MNS pun diboyong ke Mapolsek Kejuruan Muda beserta barang bukti yang ditemukan untuk diproses lebih lanjut.

"Menurut pengakuannya ganja akan dibawa ke Kisaran, Sumatera Utara. Saat ini masih dalam pengembangan," tambah Direktur.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...