DINDA SMK Penerbangan Dikukuhkan 

DINDA SMK Penerbangan Dikukuhkan 

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Komunitas Anti Narkoba dan Aids (KANDA) kembali mengukuhkan Duta Informasi Narkoba dan Aids (DINDA) di kalangan pelajar. Kali ini, pengukuhan dilakukan di SMK Penerbangan Aceh, Senin (8/10/2018) yang diikuti ratusan pelajar dan dewan guru serta pengurus lembaga KANDA.

Ketua Umum KANDA, Imran dalam sambutannya menjelaskan, peran siswa atau pelajar diperlukan dalam mengantisipasi dampak global, inti globalisasi adalah perubahan dan ini cenderung menuntut ketidakpastian.

"Salah satu cara mengantisipasinya adalah melalui learning strategy dan benteng pertahanannya adalah menjaga rasionalitas atau akal sehat," ujarnya.

Oleh karenanya, pelajar diharapkan terus menempuh pendidikan akan bahaya dampak narkoba serta aids, guna mampu mengsosialisasikan di lingkungan kehidupannya sehari-hari.

Pihak SMK Penerbangan pun menyambut baik kegiatan yang dilakukan KANDA ini. Diharapkan, kegiatan ini dapat berlanjut dengan pemberian bimbingan teknis kepada pelajar sehingga mampu memahami dan mensosialisasikan bahaya narkoba dan aids bagi masyarakat.

Sebelumnya, KANDA telah mengukuhkan DINDA di beberapa sekolah lainnya seperti MAN Model Banda Aceh dan SMAN 1 Banda Aceh.

Kegiatan yang dilakukan selama ini, bersumber dari dana swadaya pengurus KANDA dan merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah seraya mengharapkan agar kegiatan serupa dapat berlanjut di seluruh sekolah yang ada di Banda Aceh (sebagai kota percontohan awal).

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat tepat sasaran sehingga memiliki dampak positif bagi penanganan korban dampak narkoba dan aids yg sangat butuh bantuan penanganan yang mengarah pada tindakan preventif.

"Masyarakat dalam hal ini harus intens membantu tugas BNNP Aceh serta KPA Aceh (Komisi Penanggulangan Aids) sebagai wujud akselerasi program pencegahan demi masa depan generasi," kata Imran.

"Kedepan, kita akan membekali DINDA ini dengan pembekalan pemahaman dan materi bimbingan teknis agar bisa masuk untuk sosialisasi ditingkat kalangan SMP/sederajat sehingga terbangun rasa saling peduli dikalangan generasi," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...