Cegah DBD, Asrama Makorem 012/TU Difogging

Meulaboh, acehportal.com - Prajurit Makorem 012/ Teuku Umar bekerja sama dengan Denkesyah 04.02 IM Meulaboh melaksanakan upaya pencegahan dengan melaksanakan pengendalian hama yaitu melakukan Fogging (Pengasapan) di seputaran perumahan dan perkantoran asrama Makorem, Jum’at (5/10).

Biasanya akan terjadi peningkatan tempat perindukan nyamuk aedes aegypti, yaitu nyamuk penular penyakit demam berdarah. Ini dikarenakan saat musim hujan banyak sampah misalnya kaleng bekas, ban bekas, serta tempat-tempat tertentu terisi air dan terjadi genangan untuk beberapa waktu.Genangan air itulah akhirnya menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk tersebut. Dengan meningkatnya populasi nyamuk sebagai penular penyakit, maka risiko terjadinya penularan juga semakin meningkat.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 012/TU Mayor Inf Tengku M Khair, S.E mengatakan, Fogging dilakukan upaya pemberantasan nyamuk. Ssementara untuk pencegahan terhadap kasus DBD adalah dengan melaksanakan 3 M (Menguras, Menutup,Mengubur).

“Pencegahan ini dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk aedes aegypti. Dan yang perlu kita waspadai adalah bahwas nyamuk jenis ini akan aktif pada waktu pagi hingga sore hari. Sehingga yang efektif adalah dengan menghindari gigitan pada waktu tersebut. Jangan tidur pada waktu tersebut. Bila terpaksa pakailah kelambu, ” Ujar Kapenrem.

Komentar

Loading...