Latihkan PBB Dasar, Babinsa Koramil Montasik Jadikan Generasi Bangsa yang Berkualitas

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Montasik Kodim 0101/BS Sertu Bursam melatihkan Peraturan Baris – Berbaris (PBB) Dasar kepada murid Sekolah Dasar Negeri Desa Piyeung Kuweu Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (04/10/18).

Sertu Bursam mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan disiplin dan membangun sikap, mental serta mendidik karekter bangsa sejak dini, sehingga menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

“Diharapkan para Siswa dan Siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan muda-mudi kita sekarang ini,” kata Sertu Bursam.

Kegiatan latihan ini, lanjutnya, diawali dengan memberikan contoh gerakkan, kemudian para Siswa dan Siswi dapat mengikuti gerakkan dengan diawasi dan selanjutnya mereka melakukan gerakkan sendiri tanpa diawasi.

“Materi yang dilatihkan hari ini diantaranya penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, istirahat ditempat dan materi PPB Dasar lainnya,” terangnya.

Ia menambahkan, “Kegiatan ini merupakan langkah yang cukup baik dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI, dimana dapat memberikan landasan dan filter kepada peserta didik awal Bela Negara (Belneg) di lingkungan sekolah,” imbuh Sertu Bursam.

Komentar

Loading...