Kopda Rahmad Bantu Warga Tanam Jeruk

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Rahmad membantu warga Muhtarudin menanam jeruk di Desa Alue Gajah Kecamatan Darul Hikmah, Jumat ( 5/10/2018 ).

Bapak Muhtarudin rencananya akan menanam jeruk diatas lahan seluas setengah hektar miliknya.

" Bapak Muhtarudin hari ini mulai menanam jeruk seluas setengah hektar. Saya sebagai Babinsa ikut membantunya agar cepat selesai " kata Kopda Rahmad.

Kopda Rahmad menjelaskan bahwa Desa Alue Gajah merupakan salah satu desa penghasil buah jeruk di Kecamatan Darul Hikmah. Banyak warga yang membuka kebun jeruk di desa ini.

" Desa Alue Gajah ini sangat cocok untuk berkebun jeruk. Disini banyak warga yang membuka lahan untuk berkebun jeruk. Sudah dilakukan sejak dulu " katanya.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah Serma M. Yunus mengatakan bahwa Desa Alue Gajah sangat cocok untuk dijadikan lahan kebun jeruk namun masyarkat masih mengalami beberapa kendala seperti banjir dan gangguan gajah.

" Desa Alue Gajah sangat berpotensi menjadi penghasil buah jeruk tetapi sampai saat ini yang menjadi kendala adalah mudah banjir dan sering dirusak oleh gajah " ungkapnya.

Komentar

Loading...