Bhaksos Kodim 0108/Agara Sambut Perhelatan HUT TNI ke 73

Kutacane, acehportal.com - Dalam rangka HUT ke-73 TNI, Kodim 0108/Agara melaksanakan bakti sosial berupa donor darah dan KB-Kes di Lapangan Makodim 0108/Agara, Rabu (03/10).

Puluhan masyarakat sangat antusias mengikuti acara yang digelar Kodim Aceh Tenggara. Di sela-sela kegiatan, Dandim 0108/Agara, Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla yang diwakili oleh Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky mengatakan dalam setiap menyambut HUT TNI, jajaran TNI akan berusaha memberikan sumbangsih terhadap masyarakat yang ada di wilayah Indonesia, khususnya Aceh Tenggara.

Aksi donor darah ini, guna menyahuti masih terjadinya kekurangan atas kebutuhan stok darah di Aceh Tenggara.

“Pada kesempatan ini, kami berusaha untuk melaksanakan donor darah dan pengobatan massal gratis, sehingga diharapkan kegiatan ini, dapat membantu Dinkes dalam mengatasi kekurangan darah di wilayah Aceh Tenggara, guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial pencanangan KB-Kesehatan didasarkan pada undang-undang Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sebagai dasar pelaksanaan program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

KB-Kes ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat, terkhusus, bagi pasangan usia subur (Pus) untuk ber KB dan sekaligus meningkatkan cakupan serta capaian program KB, tegasnya.

Komentar

Loading...