Babinsa Posramil Tadu Raya Tetap Bantu Evakuasi Warga

Nagan Raya, acehportal.com - Kepentingan Umum lebih utama, hal ini dibuktikan prajurit TNI dari Kodim 0116/Nagan Raya Babinsa Posramil Tadu Raya saat membantu mengevakuasi barang milik warga walaupun Kantor Markas Posramil sendiri terendam banjir, Selasa(02/10/2018).

Sikap mulya para prajurit ini dibuktikan saat terjadi banjir yang melanda wilayah Nagan Raya khususnya di Kecamatan Tadu Raya. Hujan deras yang terjadi sejak Senin Sore (1 Oktober 2018) hingga pukul 04.00 dini hari mengakibatkan 3 Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya terendam banjir.

Ketiga Kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Tadu Raya, Kecamatan Tripa Makmur dan Kecamatan Darul Makmur.

Dari tadi malam para Babinsa Posramil Tadu Raya sudah disibukkan dengan banjir yang merendam Kantor mereka. Terpantau para Babinsa sibuk mengamankan barang inventaris termasuk senjata yang berada di dalam gudang. Dan sebagian Babinsa melakukan patroli ke pemukiman penduduk yang terkena dampak banjir.

Danposramil Tadu Raya, Pelda Zulmilansyah mengatakan telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli di pemukiman penduduk dan membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

"Tadi malam air mulai naik ke Kantor Posramil sedalam 60 cm sehingga kami bergegas menyelamatkan barang2 inventaris dan senjata terutama" ujar Koptu Sunanto personel Piket Posramil.

Danposramil meminta kepada warga agar waspada akan terjadinya banjir yang kemungkinan akan datang dan segera melaporkan ke aparat terdekat apabila membutuhkan bantuan.

Komentar

Loading...