Puluhan Dus Buku dan Sertifikat Sosialisasi Empat Pilar Ditemukan di Kantor KADIN Aceh

Buku empat pilar menumpuk di Kantor Kadin Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL. COM - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh menemukan ribuan sertifikat beserta buku sosialisasi empat pilar MPR RI yang ditumpuk di kantor Kadin Aceh yang berada di Gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh.

Diduga, sertifikat dan buku yang seharusnya dibagikan  kepada masyarakat itu ditimbun oleh anggota DPR RI yang sekaligus Ketua Umum KADIN Aceh periode 2013-2018, Firmandez. Seluruh buku dan sertifikat ini ditemukan di lantai dua dan musala kantor KADIN Aceh dengan kondisi masih dalam dus.

"Kita temukan buku dan sertifikat sosialisasi empat pilar yang ditumpuk di Kantor KADIN Aceh, seharusnya ini dibagikan  kepada masyarakat, ini pelecehan lembaga negara MPR RI yang dilakukan saudara Firmandez," ujar pengurus sekaligus juru bicara KADIN Aceh, M Mada, Senin (2/10/2018).

Para pengurus KADIN Aceh meminta DPP Golkar dan Mahkamah Kehormatan (MKD) DPR RI untuk menindak Firmandez. Menurutnya, hal ini adalah salah satu pelecehan yang dilakukan terhadap negara dan yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sejumlah anggota DPR RI biasanya melakukan kegiatan sosialisasi serta membagikan buku dan sertifikat sosialisasi empat pilar MPR RI ini kepada masyarakat.

Komite Penyelamat Kadin Aceh berencana melaporkan Ketua Kadin Aceh Firmandez kepada penegak hukum. Laporan tersebut terkait temuan sejumlah barang milik Firmadez berupa buku-buku dan sertifikat sosialisasi empat pilar MPR RI yang menumpuk di kantor tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...