Ini Kata Nasir Djamil Terkait Temuan Buku Sosialisasi 4 Pilar di Kantor KADIN Aceh

Buku empat pilar menumpuk di Kantor Kadin Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Salah satu anggota DPR RI asal Aceh dari fraksi PKS, Nasir Djamil mengatakan, setiap anggota DPR RI biasanya melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI sebanyak enam kali dalam satu tahun.

Hal ini dikatakan menanggapi temuan ribuan buku dan sertifikat sosialisasi empat pilar MPR RI di Kantor KADIN Aceh, Senin (1/10/2018) malam.

Ia menjelaskan, mereka dibekali dana senilai Rp 30 juta untuk setiap kegiatan, dimana dana tersebut diluar transportasi serta akomodasi untuk dewan dan staf yang berangkat ke daerah untuk melakukan sosialisasi empat pilar itu.

Dalam setiap pertemuan, sekretariat DPR RI juga menyerahkan 150 serta buku (per satu set berisi 5 buku) dan sertifikat yang nantinya dibagikan kepada para peserta sosialisasi.

"Dari yang sudah-sudah dilakukan, buku dan sertifikat itu dibagikan habis kepada peserta," ujarnya.

Oleh karenanya, dirinya merasa heran jika masih ditemukannya buku beserta sertifikat yang menumpuk di kantor lembaga yang menaungi para pengusaha Aceh tersebut.

"Heran juga masih ada buku dan sertifikat itu tersimpan rapi, bisa jadi memang tidak dibagi," kata Nasir Djamil.

Setiap anggota dewan juga harus mempertanggungjawabkan pelaksanaan kegiatan sosialisasi empat pilar itu seperti misalnya dipublikasikan ke media massa. Setelah kegiatan selesai, dewan juga membuat laporan.

"Setelah selesai acara kita harus buat laporan, biasanya sekretariat DPR RI diperiksa BPK, bahkan juga ada dewan yang disuruh ganti uangnya karena tidak ada pertangungjawaban," tambahnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...