IPAU Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

IMG-20180930-WA0038

BANDA ACEH, ACEH PORTAL.COM - Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh menggelar aksi solidaritas dan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Hingga Minggu siang, 30 September 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah bertambah menjadi 832 orang. BNPB menduga jumlah itu masih bisa bertambah.

"Atas dasar itu, kami melakukan aksi solidaritas dan aksi kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang dilanda musibah gempa dan tsunami di Palu. Apalagi Aceh juga pernah mengalami musibah serupa tahun 2004 lalu, sehingga kepekaan ini lebih terasa kita rasakan dan masih sangat melekat diingatan, kita ikut berduka cita yang mendalam atas musibah di Palu ini sembari mendoakan mereka," ujar Ketua Umum IPAU, Saifullah, Minggu 30 September 2018.

Saifullah mengatakan, IPAU menerima sumbangan dalam bentuk apapun baik dalam bentuk dana dan bantuan barang lainnya.

"Kita juga membuka posko di Simpang Jambo Tape serta di titik Simpang Gelanggang Kampus Darussalam, serta meletakkan beberapa celengan di warkop di seputaran Darussalam," kata Saifullah.

Aksi ini dimulai sejak Minggu (30/9) sampai Selasa (2/9) selama tiga hari. Harapannya setelah terkumpul nantinya akan kita salurkan kesana dan dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka disana.

"Bagi warga Aceh Utara yang berada di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar juga dapat menyalurkan sumbangan dan bantuannya melalui IPAU," pungkas Saifullah.

Penulis:Redaksi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...