Sertu Noprijal Bantu Petani Semprot Padi

Abdya, acehportal.com - Guna mendapatkan tanaman padi yang berkualitas di wilayah binaan, Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Sertu Noprijal dampingi petaninya menyemprot padi. Sabtu (29/9/2018).

Ditemui Media Center di persawahan Poktan Harapan Bangsa, Desa Tangan-tangan Cut Sertu Noprijal mengatakan, penyemprotannya tersebut dilakukan untuk memberikan nutrisi tanaman terlebih saat memasuki masa pengisian buah (Reproduktif).

"Selain untuk memancing pengisian buah, penyemprotan ini juga berguna untuk menghindari dari serangan hama wereng," terang Sertu Noprijal.

Disinggung tentang Upaya khusus (Upsus) berikutnya, ia mengungkapkan dirinya bersama dengan petani akan membuat orang-orangan sawah dan sejenis bunyi-bunyian untuk menangkal serangan burung pipit.

"Dari beberapa pengalaman selama pendampingan pertanian, tahap-tahapan ini yang sering saya lakukan. Alhamdulillah yang sudah-sudah petani saya tidak mengalami kerugian besar. Semoga saja kali ini petani saya kembali menuai panen yang melimpah," singkat Sertu Noprijal.

Komentar

Loading...