Pamit Memancing Cumi, Mahfud Hilang di Peukan Bada

Pencarian yang dilakukan tim sar

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang pemuda bernama Mahfud M Ramli (27), warga Gampong Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, hilang saat memancing cumi-cumi di kawasan laut Lam Pageu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Sabtu (29/9/2018) sore.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Iqbal mengatakan, hilangnya Mahfud diketahui setelah beberapa rekannya melaporkan peristiwa yang terjadi sekitar satu atau dua jam yang lalu ini.

"Kita menerima informasi adanya seorang warga yang hilang saat memancing cumi-cumi di kawasan laut itu yang dekat dengan beberapa tebing," ujarnya saat dikonfirmasi.

Iqbal menjelaskan, awalnya korban bersama lima orang temannya berangkat dari rumah hendak berkemah di kawasan itu. Korban kemudian pamit kepada temannya dan mengaku hendak memancing cumi-cumi yang jaraknya sekitar 30 meter dari lokasi.

"Menurut keterangan temannya ini, korban pamit untuk mancing cumi di kawasan tebing, sementara temannya mempersiapkan tenda dan untuk masak nanti malam. Korban tidak kembali, kemudian dipanggil dan dicari keberadaannya tidak diketahui," ungkapnya.

Hal ini pun kemudian langsung dilaporkan ke pihak keluarga korban yang berlanjut ke pihak terkait seperti TNI/Polri, perangkat gampong, BPBD dan Basarnas. Pencarian pun dilakukan tim gabungan dengan mengisi sejumlah lokasi menggunakan perahu karet dan menyisiri kawasan tebing.

"Menurut teman-teman korban, sore tadi memang kondisi ombak sedang besar, diduga korban terhempas ombak saat memancing di kawasan tebing," kata Iqbal.

Setelah beberapa jam mencari, tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Akhirnya pencarian pun dihentikan sementara karena hari mulai malam dan menyulitkan petugas melakukan pencarian.

"Dihentikan sementara karena minimnya penerangan. Rencananya besok pagi akan kita lanjutkan pencarian," tambahnya.

Diketahui, Mahfud adalah pemuda yatim-piatu yang selama ini hidup dan tinggal hanya berdua dengan adiknya. Orang tua Mahfud, diketahui meninggal dunia menjadi korban tsunami 2004 silam.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...