Ditolak Ulama untuk Gelar Konser, Slank Sudah Tiba di Aceh

Ditolak Ulama untuk Gelar Konser, Slank Sudah Tiba di Aceh Foto: Ismail/detikHOT

Jakarta - Meski tidak mendapat rekomendasi izin dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), konser Slank di Pidie tetap digelar. Personel band yang populer dengan lagu "Ku Tak Bisa" tersebut sudah berada di Aceh.

Dilihat detikHOT dari akun Instagram resmi Slank, Sabtu (29/9/2018), Bimbim, Kaka, dan personel lainnya sudah tiba di Aceh pada Jumat (28/9) kemarin. Ketika tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, mereka sempat melayani foto dengan warga.

"Malam ini kita akan #ngeSlankRameRame di Alun-alun Sigli-Pidie, Aceh. #Slank on stage jam 9 malam. Jangan lupa bawa kartu identitas untuk diperlihatkan di pintu masuk!" tulis Slank dalam postingan di Instagram.

Di postingan tersebut juga terdapat video yang berisi ajakan nonton Slank manggung di Tanah Rencong. Personel Slank berbicara secara bergantian.

"Halo Aceh, saksikan kami Slank, Sabtu 29 September 2018 di Alun-alun Sigli, Aceh. Event ini utk kamu yang verusia minimal 18 tahun. dan jangan lupa bawa KTP, id tanda pengenal dan lain-lain," kata personel Slank secara bergantian.

Seperti diketahui, grup band yang digawangi Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee Negara Nurdin ini rencananya akan tampil di Alun-Alun Kota Sigli, Pidie pada Sabtu 29 September malam. Penampilan band itu dikemas dalam event Magnummutiom. Namun, MPU Pidie menilai konser tersebut tidak ada manfaatnya.

Selain itu, MPU Pidie kini juga sudah mengeluarkan hasil keputusan rapat dalam bentuk surat bernomor 451/314/2018 M. Surat tersebut juga ditembuskan ke Bupati Pidie Roni Ahmad seluruh anggota Forkopimda.

"MPU tidak berhak memberikan rekomendasi untuk acara itu karena tidak berkaitan dengan akidah keagamaan khususnya ajaran Islam," kata Wakil Ketua MPU Pidie, Tgk Mohd Amin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/9/2018).

Sumber:detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...